Menikmati Seafood di Kabin Pesawat Rumah Kayu

03.25

Hai Travelers! Hmm, ketika kalian mengunjungi suatu kota, kalian pasti tidak hanya mencari tempat wisatanya kan? Kalian pasti ingin menikmati kuliner dari kota tersebut kan? Kali ini kami akan membahas salah satu restoran terkenal di ibu kota.

Tampak luar resto

Tampak dalam resto

Resto Rumah Kayu berada di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Resto yang dibangun di atas area seluas kurang lebih 4000 m ini mulai resmi beroperasi pada tanggal 1 Juli 2015 yang ditandai dengan diadakannya soft launching. Pembangunan Resto Rumah Kayu Ancol ini masih menggunakan konsep yang serupa dengan Resto Rumah Kayu lainnya yakni “Pleasant, always green” dan memiliki motto “Go Green”. Resto ini menyajikan hidangan utama seafood serta makanan Indonesia lainnya.

Di dalam Resto Rumah Kayu Ancol ini terdapat beberapa saung yang dijadikan tempat untuk menikmati hidangan. Setiap saung memiliki nama yang berbeda-beda dan diambil dari nama-nama jenis kayu yang ada di dunia. Namun demikian, berbeda dengan yang lainnya, di Resto Rumah Kayu Ancol ini terdapat satu tempat makan yang unik yaitu satu unit pesawat Boeing 737 400 milik Sriwijaya Air.

Ini nih pesawatnya. Berasa naik pesawat ya? Haha.

“Pesawat ini menjadi salah satu kebanggaan dari Resto Rumah Kayu Ancol. Kami ingin memberikan sensasi yang berbeda dalam menyantap setiap hidangan yang dipesan,” kata Susanto Wijaya, Direktur Utama Resto Rumah Kayu Ancol.

Menu makanan yang menjadi favorit di Taman Santap Rumah Kayu adalah Kepiting Jumbo Lada Hitam dimana Kepiting Jantan inipun langsung didatangkan dari Tarakan. Menu lainnya adalah Gurame saus Mangga dengan serutan Mangga muda yang menjadikan rasa yang sensasional. Ayam Bakar Rumah Kayu pun menjadi menu andalan yang selalu memakai ayam kampung untuk semua menu makanan Ayam serta Cumi Bakar Rumah Kayu dan masih banyak menu lainnya yang tidak kami sebut yang dapat kalian nikmati di Taman Santap Rumah Kayu.

Gurame saus Mangga

Kepitng Jumbo Lada Hitam


Cumi Bakar Rumah Kayu
Minuman yang menjadi favorit di Taman Santap Rumah Kayu adalah Green Fresh Rumah Kayu, campuran dari juice sawi hijau dan nanas serta perasan jeruk lemon ini menjadikannya minuman favorit Taman Santap Rumah Kayu. Ada juga berbagai macam minuman juice dan soft drink lainnya yang menjadikannya teman untuk menyantap makanan menu khas Taman Santap Rumah Kayu.

Taman Santap Rumah Kayu Ancol memiliki berbagai macam fasilitas yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam acara, diantaranya Metting, Bussines Lunch, Gathering, Birthday, Wedding, Arisan, Konfrensi Pers, Product Launching dan berbagai event lainnya, seperti Playground, Hall VIP dan Hall open air yang dilengkapi dengan sound system, keyboard, LCD projector, screen, karaoke dan dilengkapi dengan baby chair.

Kokpit pesawat

Oh ya, kalian dapat melakukan reservasi disebabkan karena padatnya pengunjung. Bagi kalian yang ingin menikmati area kabin, kami mempunyai beberapa informasi untuk kalian. Khusus untuk di dalam pesawat ada menu paket, jadi kalian tidak bisa memilih menu sendiri, harus memilih paket yang ada. Seperti paket A, B, C, atau D. Semua harga paketnya yaitu IDR 599.000 ke atas, dari menu appetizer, main course, dessert, jus semuanya ada. Untuk di pesawat minimal 4 orang, jadi 1 paket itu emang untuk 4 orang. Tapi jika kalian kurang dari 4 orang kalian tetap dapat menikmati fasilitas kabin, makanannya juga bisa di take away! Jadi tenang saja.




Keadaan di dalam kabin

Untuk resto yang memilik banyak fasilitas ini, untuk harganya dapat dikatakan cukup menengah ke atas. Resto ini tidak menggunakan service charge lho! Restoran ini buka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 untuk pemesanan terakhir. Jadi tunggu apalagi Travelers? Kalian pasti tidak ingin melewatkan menikmati enaknya seafood di kabin pesawat dengan view yang bagus, kan? Salam Travelers! 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Makananx enak skli tuh... Pesawarx jg keren banget canggi brooo

    BalasHapus

Popular Posts