Intip Keindahan Pulau Pisang, Yuk!

06.54

Hola, Travelers! Apakah kalian pernah mendengar Pulau Pisang? Belum? Kalian wajib untuk membaca post ini! 

                                          


Pulau Pisang, pulau kecil yang terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung ini sangat menarik untuk kalian kunjungi. Pulau yang masih jarang di kunjungi ini menyimpan banyak potensi menarik dari pesona alamnya, kearifan lokal, budayadan keunikan-keunikan lain yang membuat kita tertarik mengunjungi pulau ini.

Bentuknya seperti Pisang ya?


Pulau Pisang juga terkenal sebagian warganya sebagai nelayan dan merupakan salah satu pemasok ikan di wilayah Lampung Barat. Bagi yang hobi mancing bisa bersama warga setempat ikut nelayan mancing atau sewa kapal nelayan setempat.

Saat anda mengunjungi tempat ini jangan kaget karena disini tidak ada listrik, beberapa masyarakat hanya sekitar mengandalkan genset untuk menerangi rumah mereka saat malam hari dan itu pun terbatas paling lama jam 11 malam. Sinyal telpon pun agak susah, kita baru bisa dapat sinyal ketika agak ke pinggir pantai. Bagi yang ingin bermalam di Pulau Pisang, terdapat beberapa homestay yang siap untuk disewakan. Jika malas berkeliling Pulau Pisang dengan berjalan kaki, kita bisa menyewa kendaraan bermotor masyarakat setempat.



Penduduknya juga sehari-hariannya menggunakan bahasa Lampung Pesisir, namun jangan begitu khawatir, banyak dari mereka yang bisa berbahasa Indonesia. Penduduk disini ramah-ramah dan senang diajak ngobrol. Sapalah mereka saat kalian mengunjungi pulau pisang ini. They all are nice, so don’t be afraid to talk to them!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts