Hidden Paradise di Bali - Angel's Billabong

01.05

Hmm.. Kalian pasti tahu bahwa Bali mempunyai begitu banyak tempat wisata yang menarik, kan? Sekarang, TravelAround-Indonesia akan membahas salah satu tempat wisata yang jarang diketahui oleh wisatawan. Salah satu tempat wisatanya adalah Angel’s Billabong di Pulau Nusa Penida.

Pulau Nusa Penida berada tidak jauh dari Pantai Sanur. Tepatnya berada di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Angel’s Billabong merupakan bidadarinya Pulau Nusa Penida. Kata Billabong yang diambil dari Bahasa Inggris ini berarti “ Ujung Dari Sebuah Sungai Yang Buntu”.

Seperti dengan arti kata Billabong itu sendiri sungai di tempat wisata ini bentuknya bercabang-cabang dan tidak menutup kemungkinan jika terjadi salah satu cabangnya buntu. Tempat ini merupakan muara akhir dari sebuah sungai di Pulau Nusa Penida yang bermuara terlebih dahulu sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Di muara sungai ini permukaan airnya sangat tenang dan jernih. Selain itu terdapat pula cerukan-cerukan yang membentuk kolam secara alami yang sangat indah dan cantik dan mungkin belum tentu dapat ditemukan di tempat lain. Dengan berciri khas artistik dan berbatu karang berwarna hijau kuning akan menambah keeksotisan dari Angel’s Billabong ini.


Tempat ini di sebut Angel's Billabong oleh beberapa orang lokal di Pulau Nusa Penida, Bali. Tidak banyak orang yang mengetahui letak tepatnya (masih jarang didatangi oleh wisatawan). Travelers harus bertanya dengan beberapa orang lokal di sana untuk mencapai lokasi Angel’s Billabong.

Untuk dapat menuju ke tempat wisata ini tidaklah sulit. Travelers harus menyebrangi Selat Badung untuk menuju ke Nusa Penida. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dengan menaiki speedboad dari Sanur, Travelers akan langsung sampai ke tempat wisata tersebut. Waktu penyeberangan dengan kapal speedboad akan dimulai dari pagi hari sekitar pukul 07.30 hingga sore hari pukul 16.00 WITA. Jadi jika sudah melewati waktu tersebut tidak ada kapal lagi yang menyeberang menuju tempat wisata tersebut. Untuk menaiki kapal speedboad tersebut anda akan dikenakan tarif sebesar Rp. 75.000,-/orang.


Airnya sangat jernih, kan?

Angel’s Billabong ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Airnya sangat jernih, sehingga membuat Travelers ingin berenang. 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts