Taman Rekreasi Keluarga di Suroboyo Night Market

02.56

Ketika Jakarta memiliki Dunia Fantasi sementara Bandung dan Makassar memiliki Trans Studio, Surabaya sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur pun memiliki taman rekreasi besar yakni Suroboyo Carnival Night Market. wahana rekreasi keluarga ini  resmi dibuka pada 28 Juli 2014. Peluncurannya dinilai tepat mengingat bertepatan dengan suasana bulan puasa dan jelang Hari Raya Idul Fitri.




Suroboyo Carnival Night Market terletak di Jalan Ahmad Yani No.333 dan bisa ditempuh melalui Jalan Tol Juanda. Taman rekreasi ini didirikan di atas lahan lebih dari 8 hektar. Suroboyo Carnival Night Market menggabungkan bazaar dan pasar dengan wahana permainan, olahraga serta hiburan dalam satu area yang terintegrasi. Konsepnya mirip dengan yang dimiliki oleh Batu Night Spectacular di Kota Batu.

Ada 50 wahana seru yang siap dinikmati pengunjung, diantaranya mobil bumper dewasa, mobil bumber anak, taman lampion, rumah hantu, area menembak, rumah seni, bioskop 4D, sepeda udara, go kart, coaster jepang, serta permainan lain yang diperuntukkan bagi keluarga dan anak-anak. Istimewanya, taman rekreasi ini juga memiliki museum lilin yang mirip dengan Museum Madame Tussaud di Singapura, Bangkok, London dan HongKong.

Untuk layanan kuliner, di tempat ini ada bazaar dan makanan unik khas Surabaya yang terdiri dari tiga bagian yakni: Mlaku Mlaku Nang Tunjungan spesialis masakan Jawa, Kampoeng Arab Ampel khusus makanan Arab, dan Pecinan Kembang Jepun yang menyajikan kuliner Cina.


Suroboyo Carnival Night Market dikembangkan dan dikelola oleh PT. Sinar Mutiara Sinergi yang juga mengelola Jatim Park 1, Batu Secret Zoo dan Batu Night Spectacular di Kota Batu, serta Wisata Bahari Lamongan di Kabupaten Lamongan.

You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts