Berlibur ke Pulau Tidung?!

21.02

Halo Travelers! Jumpa lagi bersama kami di TravelAround-Indonesia. Diantara sekian banyak pulau kecil yang termasuk bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Tidung mungkin tempat wisata paling menarik untuk dikunjungi. Pulau ini memiliki garis pantai yang begitu teduh dan asri, membuat wisatawan betah berlama-lama singgah di pulau kecil ini. Dominasi suasana yang tenang dan nyaman tentunya sangat cocok untuk bersantai bersama teman, kerabat, dan keluarga. Travelers yang berdomisli di Jakarta bisa ke sini pada hari libur, lumayan untuk mengasingkan diri dari keramaian ibukota, kan?

Indah bukan? Airnya terlihat sangat jernih


Sebagai salah satu bagian dari wisata pantai Jakarta yang indah, Pulau Tidung menawarkan berbagai wahana air menarik seperti Jet Sky, Water Sport, Olahraga Kano, Banana Boat, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang hobi mengunjungi tempat wisata air di Jakarta, Pulau Tidung adalah satu destinasi favorit untuk liburan keluarga.

Daftar Harga Permainan di Pulau Tidung
  1. Banana boat Rp 35.000/org
  2. Donat boat Rp 35.000/org
  3. Sofaboat Rp 35.000 /org
  4. Kano Rp 45.000 /double Rp 55.000 /single
  5. Jetsky Rp 250.000 /15 menit
  6. Peralatan Diving + Pemandu Rp 550.000



Sebagai salah satu tujuan favorit para Travelers, Pulau Tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta (± 800 m) yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk.


Travelers pasti penasaran kan tentang Jembatan Cinta yang ada pada Pulau Tidung? Berikut ini adalah mitos yang beredar di masyarakat:

Jembatan Cinta diibaratkan seperti hubungan pasangan kekasih. Jembatan ini dibuat dari kayu, yang rentan rapuh dan rusak. Jika Travelers menyebrangi jembatan ini, kemudian pasangan Travelers seperti ingin berbalik dan tidak ingin melanjutkan perjalanan, itu berarti pasangan Travelers suatu hari nanti dapat berpindah hati ke orang lain. Sebaliknya, jika pasangan Travelers tetap berjalan bersama hingga ke ujung itu berarti pasangan Travelers adalah seseorang yang akan selalu setia menemani Travelers. 

Pulau Tidung Kecil tidak dihuni oleh penduduk. Jadi Travelers dapat benar-benar merasakan indahnya Pulau Tidung. Di Pulau Tidung Kecil terdapat banyak pohon Mangrove yang bertujuan untuk mecegah pengikisan oleh air laut.

Sekian dulu informasi mengenai Pulau Tidung. Jangan lupa share post ini ke teman-teman kalian ya Travelers! Sampai jumpa! #SalamTravelers

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts