MENIKMATI INDAHNYA GILI TRAWANGAN

06.45


SALAM, Travelers!
Pencinta laut pastinya tau dong mengenai pulau kecil ini. Indah pemandangannya tak diragukan lagi, lho! Jernih airnya membuat mata terkagum. Mengingat Indonesia memiliki banyak pulau dan pantai yang sangat indah, membuat saya bangga menjadi orang Indonesia!
Tetapi, ingat yah kita harus tetap menjaga keindahan pulau dan pantai yang ada. Jangan membuang sampah sembarang! Ingat lho! Bayangkan jika 1 orang tidak sadar akan hal ini, dan jika 1 orang membuang 1 sampah, nantinya pasti akan merusak pemandangan yang pantai tersebut.
Balik lagi yah, membahas mengenai pantai Gili Trawangan. Pulau kecil ini terletak di sebelah barat laut Lombok yang masih merupakan gugusan pulau Lombok (Nusa Tenggara Barat). Sebenarnya terdapay juga pulau kecil lain di Lombok yang terkenal, yaitu Gili Meno dan Gili Air. Tetapi, Gili atau pulau kecil ini yang terkenal akan pesta sepanjang malam dan hiburan yang dilakukan para pengunjung di sana.




Banyak aktivitas yang dapat kita lakukan di Gili Trawangan, yaitu berenang, berfoto, menikmati kuliner, menyelam, water sport, bersepeda dan yang paling jarang ada di tempat lain adalah naik cimodo. Sekilas info aja, di Gili Trawangan memiliki peraturan yang melarang untuk membawa kendaraan pribadi dengan aturan lokal yang ada. Maka disediakan lah cimodo ini. Ini hal yang menyenangkan, bukan? Anda dapat menikmati naik cimodo ini bersama keluarga.

Tak hanya itu juga, Anda bisa menikmati sunset yang indah di Gili Trawangan. 

Dahulunya pulau ini pernah dijadikan tempat pembuangan narapidana. Pada waktu itu karena semua penjara sedang penuh, raja yang waktu itu berkuasa membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini. Baru sekitar tahun 1970-an pulau ini dijadikan tempat persinggahan orang orang Bugis dari Sulawesi yang kemudian menetap turun temurun disini bersama warga Sasak dan Bali.
Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap timur dan menghadap barat, dan jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga baik sunrise maupun sunset dapat kita nikmati di pantai ini.

Di Gili Trawangan juga kita dapat melihat kesenian bela diri tradisional yang bernama presean atau stick fighting yang biasanya dipertontonkan disekitar pasar seni Gili Trawangan. Kegiatan paling favorit dari para wisatawan di Gili ini yaitu Scuba Diving, Snorkeling, bermain kayak, dan berselancar.
Demikian info mengenai Gili Trawangan.
Samai jumpa, di post selanjutnya!
-Enjoy and Travel!-

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts